Berkah Jalan Rusak

Posted on December 12, 2008. Filed under: Berita |

BEKASI – Rusaknya akses menuju kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, menjadi berkah sejumlah pemilik eretan atau perahu penyeberangan. Mereka memanfaatkan keengganan masyarakat melewati jalur tersebut dan memilih jalan pintas menyeberang Sungai Cikarang.

Tidak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat pun memilih mengambil risiko bahaya dengan menumpang perahu kecil daripada harus melewati jalan rusak sepanjang 60 kilometer itu. Pada musim hujan, makin banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa perahu penyeberangan tersebut.

’’Hujan yang terus-menerus menyebakan jalan tidak bisa digunakan untuk angkutan barang atau mobil pribadi. Karena itu, eretan menjadi alternatif utama,’’ jelas Aman, yang mengaku sudah 15 tahun menjalankan perahu. Menurut dia, sehari dia bisa menyeberangkan 15-20 kendaraan.

Tidak jarang perahu dengan panjang sembilan meter dan lebar tiga meter itu membawa dua mobil sekaligus, ditambah beberapa sepeda motor. Tarif sekali menyeberang Rp 15.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Rombongan Bupati Bekasi Sa’dudin yang berkunjung ke Muara Gembong kemarin tidak terelakkan harus memanfaatkan jasa eretan tersebut. (jpnn/ruk)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: