Perceraian Pasangan SBY-Kalla, PKS menyiapkan skenario baru

Posted on February 21, 2009. Filed under: Berita | Tags: , , , , , , , |

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sudah merasa mantap mendukung duet SBY-Kalla pada Pilpres 2009. Namun, perkembangan terkini yang mengarah pada perceraian pasangan incumbent tersebut membuat PKS menyiapkan skenario baru.

"Kami menganggap duet ini (SBY-Kalla, Red) tetaplah pilihan terbaik. Namun, kalau Pak JK jadi keluar, kami telah siapkan alternatif lain," ujar Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin (20/2). Menurut dia, arah dukungan PKS tetap tidak jauh-jauh dari dua tokoh tersebut.

PKS, menurut Zulkiefli, akan coba memasangkan SBY dengan salah seorang bos Trans TV Chairul Tanjung. Tokoh itu dianggap memiliki karakter yang mirip dengan Jusuf Kalla. Yaitu, selain berlatar belakang pengusaha, dia berasal dari luar Jawa. "Beliau (Chairul Tanjung, Red) juga kami nilai bisa memerankan seperti yang dimainkan JK selama ini, sebagai penginjak gas," ungkapnya.

Selain menyiapkan pasangan SBY, PKS menyediakan tandem untuk Kalla. Yaitu, mantan Presiden PKS Hidayat Nurwahid. Ketua MPR itu dianggap memiliki karakter yang mirip dengan SBY. "Meski dengan posisi terbalik, sebagai cawapres," ujarnya.

Lantas, siapa yang memiliki kans lebih besar di antara dua alternatif itu? "Keduanya memiliki peluang yang sama, tinggal bagaimana pendekatan mereka kepada PKS nantinya," ujar Zulkiefli.

Penentuan figur-figur tersebut, lanjut dia, telah dibicarakan di tingkat internal partai. Pertimbangannya adalah upaya mencari sosok dan kombinasi ideal kepemimpinan nasional di tengah tantangan masalah ekonomi ke depan.

"Yang paling ideal, sebenarnya tetaplah SBY-JK, ditambah Sri Mulyani di tim ekonomi, ini pasti akan jadi tim yang solid," tandasnya. (dyn/nw/jp)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: