Warga Desak Polisi Ungkap Pemerkosa Siswi SMP

Posted on March 8, 2009. Filed under: Berita | Tags: , , , , , , , , , , |

Diduga tersangkanya adalah seorang aktivis PKS. Polisi masih menelusuri kebenarannya.

Ratusan warga mendatangi kantor Kepolisian Resort Indramayu, Sabtu 7 Maret 2009. Mereka mendesak polisi menangkap tersangka pemerkosa seorang siswa kelas tiga salah satu Sekolah Menengah Pertama di Indramayu. Warga jengkel sebab kasus yang sudah terjadi sepekan lalu ini belum ada titik terangnya.

Dalam aksinya, warga mengancam akan menegrahkan massa yang lebih besar. Selain itu, arga juga meminta Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera meminta maaf klepada keluarga korban dan masyarakat Indramayu. Masalahnya, salah seorang tersangka pemerkosa itu diduga aktivis PKS. (Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009)

Kepada wartawan, Karni –ibu korban– bercerita kasus itu diketahuinya terjadi pada Sabtu 1 Maret 2009. Waktu itu anaknya sudah menghilang dari rumah, dan baru muncul pada Senin 3 Maret 2009. Dua hari tak pulang, Karni tentulah bertanya kemana gerangan.

Sang anak menjawab dirinya telah diperkosa oleh empat pria. Dia menyebut salah seorang di antaranya adalah Royana, aktifis PKS. Dia melaporkannya ke polisi. Saat ini polisi sedang mencari tersangka. Kepala Polres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Mashudi mengatakan sedang mengecek kebanaran kasus ini.

Sebab menyangkut partai politik dan menjelang pemilihan umum pula, maka kasus ini menjadi bahan untuk menghantam PKS. Misalnya, guntingan koran yang memberitakan perkara ini mulai tertempel di berbagai tempat. Termasuk di sebuah kampus di sana. (Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009)

Makin runyam, manakala muncul cerita bahwa Royana adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKS Kecamatan Cantigi, Indramayu. PKS membantah cerita Royana adalah Ketua DPC PKS Cantigi. Kepada wartawan ANTV, Ketua Bidang Polhukkam DPD PKS Indramayu, Estableshe, mengatakan tersangka Royana hanyalan simpatisan PKS saja.

PK-Sejahtera Online juga mengklarifikasi cerita ini. Disebutkan, Royana bukanlah pengurus DPC PKS kecamatan Cantigi. Ketua DPC PKS Cantigi yang sesungguhnya adalah Jaedin bin Syafi’i, ia baru menggantikan Hasan Muhada.

Diceritakan, munculnya wacana Royana sebagai ketua DPC disebabkan dia pernah ditugaskan menghadiri rapat bersama Muspika beserta PPK, Panwas, dan perwakilan partai di kecamatan Cantigi. Selain itu, Royana aktif membantu pemasangan bendera dan atribut. Royana hanya ditempatkan pada posisi simpatisan semata.

Kendati demikian, PKS tak mau buru-buru berprasangka. Pedomannya tetap pada asas praduga tak bersalah. Apalagi Royana bukan pengurus, maka DPD PKS tidak memiliki kewenangan apapun pada Royana. PKS juga menduga, kasus ini sudah mulai dijejalkan ke kampanye hitam. (Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009)

Laporan: Adieb Ahsani | Indramayu (antv)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

One Response to “Warga Desak Polisi Ungkap Pemerkosa Siswi SMP”

RSS Feed for Media Kita Semua Comments RSS Feed

ayo berjuang untuk menjadi yang terbaik di dalam kontes kampanye damai


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: