Pertobatan Jamaah Ahmadiyah

Posted on June 1, 2009. Filed under: Berita | Tags: , , , , , , , |

Jakarta- Sebanyak 70 orang anggota jamaah Ahmadiyah melakukan tobat massal di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin, dengan menyatakan kembali ke ajaran Islam.

Jamaah Ahmadiyah yang bertobat massal di hadapan ribuan umat Islam berbagai kelompok, diantaranya Front Pembela Islam (FMI), Forum Umat Islam dan Gerakan Reformis Islam (Garis) itu, berasal dari Desa Tenjowaringin, Kecamatan Selawu, Tasikmalaya Jawa Barat.

Tobat massal itu dipimpin Sekretaris Jendral FPI Ahmad Sobri Lubis dan disaksikan sejumlah ulama Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Seluruh mantan anggota jemaah Ahmadiyah itu dibimbing mengucapkan dua kalimat sahadat sebagai syarat kembali ke ajaran Islam, diiringi takbir ribuan umat Islam yang hadir di acara itu.

"Mereka kembali ke ajaran Islam tanpa ada paksaan. Jadi, kami semua akan membimbing mereka untuk kembali keajaran yang benar," kata Sekjen FPI di sela acara itu.

Menurut dia, selain membantu mantan jamaah Ahmadiyah kembali ke Islam, pihaknya akan membantu pembangunan masjid Al-Aqsha di Tenjowaringin, Tasikmalaya.

"Mereka yang kembali ini sebelumnya tidak paham apa yang dilakukannya. Mereka hanya ikut-ikutan dan tidak tahu ajaran yang dianutnya. Untuk itu, saudara kita ini harus dibimbing," katanya dengan suara lantang.

Seorang anggota jamaah Ahmadiyah bernama Etik menuturkan, sebelum ini 80 persen warga Desa Tenjowaringin adalah penganut Ahmadiyah, namun jumlahnya terus berkurang setelah banyak yang kembali ke ajaran Islam.

"Kami kembali ke ajaran Islam atas dasar keinginan pribadi, bukan paksaan," akunya.

Selain melakukan tobat massal, ribuan umat Islam dari beberapa kelompok itu juga mendesak pemerintah segera membubarkan Ahmadiyah karena dinilai menyebarkan ajaran sesat. (antara)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

One Response to “Pertobatan Jamaah Ahmadiyah”

RSS Feed for Media Kita Semua Comments RSS Feed

sangat setuju skali ahmadiyah dibubarkan, jemaah ini sudah melenceng dari agama Islam dan harus segera dibubarkan karena sangat merusak akidah umat Islam,penghancuran rumah-rumah ibadah jemaah ahmadiyah sebenarnya tidak menyelesaikan ajaran ini, yang harus kita perbaiki adalah melalui pelurusan pemahaman tentang keislaman para jemaah ini, karena yang salah dari mereka adalah pemahaman Islam yang salah tentang islam yang sudah keluar dari jalur Islam. Apabila mereka sudah sadar dan menerima kesalahan pemahaman mereka tentang Islam toh dengan sendirinya mereka akan berusaha untuk kembali ke ajaran Islam, dan menjalankan ajaran islam dengan kaffah


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: