Nenek Sihir Digaji Rp 814 Juta Per Tahun

Posted on July 31, 2009. Filed under: Berita | Tags: , , , |

SOMERSET – Audisi posisi lowongan penyihir dengan gaji GBP 50.000 (Rp 814,840 juta) per tahun di Gua Wookey Hole akhirnya dimenangkan Carole Bohanan, mantan agen penjualan properti. ’’Bermula dari agen perumahan hingga ke pekerjaan ini (penyihir) seharusnya merupakan sebuah kemajuan (untukku),’’ tutur Bohanan seperti dikutip Daily Mail kemarin (29/7).

’’Karisma penyihir yang kumiliki telah membantuku meluluhkan hati para juri hingga mendapatkan posisi ini,’’ ujar Bohanan kepada BBC setelah memenangi audisi.

Menurut perempuan yang memiliki nama penyihir Carla Calamity itu, pekerjaan tersebut tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan sebelumnya. ’’Bukankah Anda (juga) membutuhkan sedikit sulap dan ilmu sihir untuk dapat menjual rumah?’’ imbuh Bohanan.

Bohanan yang rela mengantre hingga empat jam akhirnya mampu menyisihkan 300 finalis. Total 3.000 pelamar, baik pria, wanita, maupun transgender, melamar untuk pekerjaan tersebut. Mereka harus memiliki pengetahuan mengenai sejarah penyihir, bersedia melakukan perjalanan jauh, dan tidak alergi terhadap kucing.

Setiap orang hanya diberi waktu 60 detik untuk dapat memukau ketiga juri yang berasal dari perusahaan Wookey Hole Ltd. Semua peserta diperbolehkan melakukan segala atraksi dan membawa segala peralatan yang diperlukan. Mulai sapu terbang hingga berdandan ala penyihir.

Pekerjaan di gua yang berada di Bukit Mendip di Wells, Somerset, Inggris, itu memang menyenangkan. Bohanan hanya perlu bertingkah layaknya penyihir asli di dalam gua. Dia juga bertugas mengajarkan serta menunjukkan sedikit sihir dan sulap kepada para pengunjung. (war/ami)

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: